Cara-bisnis-kecil-kecilan-yang-menguntungkan.
By pixabay
Berbicara tentang Cara bisnis ataupun usaha kecil kecilan tapi yang menguntungkan, ternyata perlu kita ketahui tutorial khususnya. Walau kelihatannya tentang membuat usaha yang sederhana itu terasa mudah dilakukan, namun kita juga perlu mencari wawasan tersendiri agar mempunyai ide untuk memulai usaha tersebut.

Dengan itu, carilah wawasan terlebih dahulu, kemudian baru memulai. 

Mencari atau mendapatkan wawasan bisnis bisa melalui pengalaman pribadi, dan juga bisa dari hasil membaca. Maka, kami sengaja menuliskan tentang tips ini, yaitu berharap ada kemanfaatan untuk kita semua.

Pada pembahasan di bawah ada dua cara untuk memulai sebuah usaha. Dua cara ini juga bisa disebut cara yang sudah umum dibicarakan atau digunjingkan dimasyarakat kita. Jadi, apa sajakah dua cara tersebut ?. Dua cara tersebut adalah ;

Bisnis atau Usaha secara online dan offline.

Mengenai dunia online, dan offline atau bisa disebut dengan dunia nyata, ternyata memang betul sekali bahwa yang namanya kebutuhan, baik kebutuhan dunia online, offline itu laksana samudra yang tidak bertepi. Dari berbagai arah kebutuhan hidup yang terkadang membuat kita bingung bagaimana agar bisa mencukupinya, maka solusinya adalah hilangkan kebingungan dan berusaha agar bisa mencukupi kebutuhan tersebut, dan sukur-sukur lebih dari mencukupi.

Kita harus berusaha untuk mencukupi kebutuhan sehari-sehari selagi kebutuhan tersebut baik. Tatkala kita tidak mempunyai usaha agar kebutuhan sehari-hari bisa tercukupi, tidak menutup kemungkinan masalah-masalah baru akan menerjang kita.

Sesuai dengan pembahasan, maka kami akan memulai perbincangan ini dengan memanfaatkan dunia online atau internet untuk berbisnis. Dunia bisnis yang dilakoni dengan online ada berbagai cara. Dari berbagai cara tersebut hanya beberapa saja yang akan kita bahas, dan diantaranya adalah dengan memanfaatkan facebook, blog, dan paytren.

Memanfaatkan facebook untuk bisnis.

Kita sudah tahu atas kecanggihan facebook untuk bersosialisasi. Ingat. Kalau kita ingin menjalankan suatu bisnis, yang berperan penting juga adalah sikap kesosialan kita terhadap masyarakat. Karena, tanpa sosial yang baik terhadap masyarakat sebagai konsumen kita, tentu itu akan mempersulit keadaan usaha.

Bagaimana tidak, ?. Coba bayangkan dan renungkan sejenak. Apakah produk kita bisa luas terjual apabila rasa sosial kita kurang baik terhadap mereka, ? Tentu tidak, karena faktor penting agar bisnis atau usaha kita akan maju adalah promosi.

Terus, bagaimana pula kita bisa mempromosikan produk kita pada masyarakat tanpa disertai jiwa sosial yang baik. Pastinya, akan terasa sulit kita bisa merasakan keberhasilan atas promosi kita.

Jadi pada kesimpulannya adalah kita harus bisa bersosialisasi dengan baik kepada masyarakat desa, maupun masyarakat media seperti facebook, dan lain-lain. Kalau berbicara tentang sikap bersosialisasi dengan baik, anda bisa mencari pengetahuan melalui google atau buku-buku.

Sekarang memanfaatkan blog untuk usaha.

Dunia blogger memang sangat familiar. Dari blog, banyak keuntungan yang akan kita dapatkan, dan diantaranya adalah berbagi pengetahuan, berbagi pengalaman, dan yang sangat jos gandos, ternyata dengan mengadopsi sebuah blog, kita bisa usaha dan mendapatkan penghasilan. Dengan kenyataannya memang sedemikian rupa, mungkin yang anda pertanyakan adalah bagaimana caranya agar bisa berpenghasilan dari blog ?.

Untuk bisa berpenghasilan dari blog cukup bervariasi. Sangat banyak cara yang blogger lakukan agar bisa meraup mata uang sebab mengelola blog. Dari beberapa cara tersebut adalah menjadi publisher iklan, menjual produk, dan menjual jasa.
  • Menjadi Publisher Iklan.
Kita bisa mempublikasikan sebuah iklan milik situs situs terpercaya seperti google adsense, apabila kita sudah mempunyai blog. Menjadi Publisher Iklan google adsense cukup banyak penghasilannya. Namun, yang harus kita sadari kembali adalah kalimat "Ada kelebihan, tentu ada kekurangan".

Begitu juga dengan bisnis melalui google adsense yang tentunya tidak bisa lepas pula dari yang namanya kelebihan dan kekurangan. Kelebihan menjadi anggota google adsense adalah bayarannya cukup besar, dapat dipercaya akan membayar publishernya, dan masih banyak lagi.

Kekurangan google adsense juga ada diantaranya adalah proses pendaftaran, dan proses pengumpulan rupiah. Ketika kita mendaftar google adsense, itu tidak semudah menghisap asap rokok sampoerna. Banyak, dan bahkan keumuman para blogger yang sudah menjadi anggotanya google adsense mengalami penolakan saat melakukan pendaftaran. Tidak terkecuali dengan saya.

Selain proses pendaftaran google adsense lumayan sulit, salah satu kekurangan ketika kita melakukan program ini adalah proses pengumpulan rupiah atau uang. Dalam proses inilah yang tidak bisa kita remehkan. Perlu kesabaran, keuletan, dan strategi yang canggih.

Karena, google adsense akan memberikan persenan terhadap kita apabila iklan google adsense yang ada di blog kita ada yang mengkliknya. Bagaimana tidak membutuhkan kesabaran, kalau toh kenyataannya seperti ini. Orang yang sedang berkunjung di blog kita dan membaca-baca belum tentu melakukan klik pada iklan yang terpasang di blog kita.

Jadi, kita tetap harus bersabar dan berdoa banyak yang melakukan klik. Hehehe. Tetap semangat untuk menjadi pebisnis online dan yang penting adalah tetap beribadah serta berdoa. Dengan ini, hati kita tetap tenang, dan tindakan kita bisa terarah ke perilaku yang lebih baik.
  • Menjual produk melalui blog.
Ternyata oh ternyata, kita bisa menjual produk bahkan bisa memasarkan jasa melalui blog. Itulah keunggulan blog yang bisa kita jadikan sebagai ladang usaha. Blog tidak hanya mengajarkan kita untuk berkreasi, namun lebih dari itu yakni bisa sebagai sebab tambahnya rizky.

Bagaimana, apakah anda mempercayai bahwa blog bisa menyebabkan tambahnya rizky kita, ?. Kalau tidak percuma, silahkan cari berita di google tentang para blogger yang sukses berkat mengasuh blog. Kalau anda kurang percaya lagi, silahkan anda mencoba untuk belajar menjadi blogger.

Seumpama anda sudah mempunyai blog, dan blog tersebut sudah ramah lingkungan menurut google, tentu artikel atau produk yang anda posting melalui blog akan lebih mudah menduduki halaman pertama google. Coba renungkan sejenak. Sebagian besar penduduk dunia sudah mengandalkan google untuk mencari sesuatu yang diperlukan.

Ini adalah fakta, dan kita harus bisa memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya dengan cara membuat blog. Tapi sekedar peringatan saja "Membuat Blog dan berharap agar postingan atau produk yang sudah diterbitkan melalui blog muncul di halaman pertama google, itu tidak mudah. (Semua Butuh Konsisten dan Proses.)
Sedemikian yang dapat kami sampaikan, dan semoga bermanfaat. Wassalamualaikumwarohmatullohiwabarokatuh.
Salam sukses..

0 Komentar untuk "Bacalah Cara usaha kecil kecilan yang menguntungkan"