[xiaomi power bank, murah tapi ngga murahan] kelebihan atau kekurangan dari power bank Xiamoi.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Halo sahabat masmur, gimana kabar nih? Moga aja kita semua masih diberikan ni’mat dari Allah SWT. entah itu berupa kesehatan atau yang lainnya.

Kali ini masmur mau berbagi sedikit review tentang produk yang sebenarnya banyak dibutuhkan orang jaman sekarang, tapi entah kenapa masih banyak aja diantara kita yang enggan untuk membelinya entah itu karena alasan ngga punya duit, jarang dibutuhin, ataupun karena harganya mahal.

Ngga lain dan ngga bukan produk yang masmur maksud disini adalah power bank xiamoi.

Seperti judul yang udah masmur tulis diatas, masmur bakal nge-review salah satu produk dari brand sejuta umat harga bersahabat kualitas hebat (bukan promosi) yaitu power bank xiaomi, siapa sih orangnya yang ngga kenal sama merk xiaomi, merk yang tiap ngeluarin produk pasti bikin gonjang-ganjing karena ngerusak harga pasaran dari produk sekelasnya dengan tetap menjaga kualitas.

bahkan, sekarang muncul hastag #mendingxiaomi yang sempat ngetren di jejaring sosial. masmur sendiri bukan user xiaomi karena masmur menggunakan smartphone besutan asus. tapi, ngga ada salahnya dong untuk icip-icip produk tetangga. kan katanya, bini tetangga lebih menggoda *ehh..

Sebenarnya sebelum membeli powerbank xiaomi masmur ada niatan buat beli powerank asus zenpower biar keliatan serasi sama hape masmur. tapi setelah masmur coba bandingkan harganya akhirnya masmur menjatuhkan pilihan pada powerbank xiaomi karena dari segi harga jelas terpaut jauh.

harga asus zenpower termurah yang masmur dapatkan di toko online ada di kisaran 270 ribu. jelas itu duit yang gede menurut masmur karena bisa untuk makan di warteg 27 kali. sedangkan, power bank xiaomi yang masmur dapatkan hanya dengan harga kisaran 180 ribu, dan tepatnya 184 ribu dapet gratisan lampu led kecil.
Selisihnya bahkan hampir 100 ribu.
Buat kalian yang penasaran sama penampakannya nih masmur kasih sedikit foto sexynya.
Kelebihan-kekurangan-power-bank-xiamoi
Walank kedehe
oya perlu diingat bahwa produk yang masmur beli adalah powerbank xiaomi versi 2 yang lebih slim dibanding versi pertama. namun, dari segi dimenasi jelas lebih lebar karena menurut info yang masmur dapat dari sellernya powerbank ini menggunakan baterai kotak seperti hape, bukan baterai bulat seperti versi pertama.

Dengan kapasitas power bank xiamoi, yang hampir sama dengan zenpower.

(zenpower 10.050mah vs xiaomi powerbank 10.000mah) 

dan harga yang terpaut jauh tentu siapa saja bakal memilih xiaomi. bukan hanya karena harganya saja yang murah, namun xiaomi juga memberikan akses pengecekan produk original yang mudah melalui website resminya. itu salah satu faktor kenapa masmur memilih xiaomi.

Ditambah lagi dengan beberapa dukungan lain seperti suport fast charging, pengisian otomatis dll. Tentu menmbah nilai lebih untuk produk yang dibandrol jauh di bawah harga pasaran.

Mungkin ada yang penasaran powerbank harga segitu bisa ngecas hape berapa kali? Nih masmur jawab. Masmur udah melakukan sedikit percobaan buat ngetes powerbanknya apakah beneran 10.000 mah atau hanya jorgan doang seperti halnya powerbank abal-abal yang lebay sampai menulis di deskripsinya 200.000 mah (kaya aki mobil aja).

Dan ternyata hasilnya beneran memuaskan. selama pengujian pengisian menggunakan asus zenfone 2 laser (2.050 mah) power bank ini mampu mengisi daya dari 15% sampai full hingga 5 kali pengisian. memang bukan hasil yang bikin kaget karena dari kalkulasi masmur sendiri untuk mengisi baterai dari 15% sampai full hanya membutuhkan daya sekitar 1.800 mah (9.000 mah untuk 5 kali pengisian).

tapi seenggaknya dari percobaan kecil ini masmur bisa menyimpulkan kalau powerbank ini patut dipertimbangkan jika kalian ingin membeli powerbank murah tapi memuaskan.
Tapi seperti kata pepatah yang mengatakan ngga ada yang sempurna di dunia ini.
Begitupun juga dengan teknologi. Seberapa pun canggihnya teknologi tersebut, sow pasti ada kekurangannya. Dari awal, masmur sudah cerewet berbicara tentang keunggulan power bank xiamoi yang saat ini menjadi pujaan hati masmur, dan sekarang akan beralih pembahasan yakni ;

Kekurangan power bank xiamoi.

power bank ini juga memiliki kekurangan yaitu ngisinya yang membutuhkan waktu lama. dari pengalaman masmur sendiri, jika mengisi powerbank ini dari keadaan -25% (lampu indikator sisa 1) membutuhkan aktu seenggaknya 9 jam untuk penuh.

namun, jika kalian menggunakannya sampai bener-bener habis, bisa membutuhkan waktu bahkan lebih dari 10 jam untuk membuat powerbank ini kembali penuh. buat masmur sendiri sebenarnya ini bukan masalah yang mengganggu karena dilihat dari kapasitasnya udah jelas 5 kali lebih gede dibanding kapasitas baterai hape masmur yang butuh waktu 2 jam-an untuk penuh, dan lagi kebiasaan masmur yang lebih suka mengecas waktu malam karena bisa ditinggal tidur.

jadi, kalo bangun powerbank udah penuh dan bisa langsung dibawa jalan-jalan. Tapi mungkin untuk sebagian orang ini sangat mengganggu. Dengan itu, masmur kembalikan lagi pada kalian apakah ingin memboyong powerbank ini atau ngga.

Jurstu yang bikin masmur sedikit kecewa adalah paket penjualannya yang minimalis banget, hanya ada powerbank sama kabel data doang, ngga disertakan kepala cargernya. Tapi untungnya masmur punya 2 carger asus sehingga jika powerbank dan hape sama-sama kosong bisa langsung ngisi dua-duanya tanpa harus ngantri.

Namun jika melihat harganya yang murah, masmur memaklumi jika xiaomi tidak menyertakan kepala carger pada paket penjualan, karena asus sendiri yang harganya jauh lebih mahal sama aja ngga menyertakan kepala carger di paket penjualannya.

Itu aja review masmur kali ini, jika ada yang mau tanya-tanya bisa tinggalkan jejak di kolom komentar.
Oya.. untuk link pembelian powerbank ini sengaja ngga masmur sertakan karena masmur ngga di endorse sama pemilik warungnya ☺ tapi jika kalian pengen banget beli silahkan cari di toko online yang kalian percaya, kalo masmur sendiri beli di tokopedia (ngga di sponsorin loh).
Akhir kata :
Wassalamualaikumwarohmatullohiwabarokatuh.
1 Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan dari Power Bank Xiamoi"

Mantap masmur infonya, ane jadi mantep beli nih