Cara membuat atau membuka usaha online.
Tetap jaga kewajiban kita sebagai makhluk yang beragama.
Apakah anda ingin mengetahui Cara Membuka Usaha Online atau Toko online, ?, maka kedatangan anda dimari sangat tepat, karena saya akan membahasnya.

Sebenarnya apa yang membuat anda ingin membuat usaha secara online, ?.
Apakah karena anda sudah mengetahui bahwa sekarang sudah sangat banyak yang memanfaatkan internet, media sosial, blog, dll, untuk mencari penghasilan (Ma,isah).

Sukur alhamdulillah kalau anda sudah mengetahui hal sedemikian rupa, dan semoga bermanfaat, berkah dunia akhirat.

Percuma saja kiranya, kalau kita hanya memanfaatkan media sosial seperti facebook, twitter, untuk update status yang nggak penting, seperti "Selamat pagi sahabat facebook, waktunya tidur nih, dan masih banyak lagi contoh update status yang nggak penting."

Maka dari itu, mari baca tulisan sederhana ini yang insyaallah akan ada manfaatnya. Sekiranya sudah cukup basa basinya, dan sekarang mulai pada pembahasan tips bisnis online ala blog Masmur.

Pertanyaan : Apakah anda sudah mengetahui tentang aplikasi atau situs Tokopedia, dan sejenisnya, ?

Tebakan saya pribadi, mungkin anda sudah mengetahui tentang aplikasi tersebut, dan mungkin juga anda sudah terlebih dahulu mengetahuinya dibanding saya.

Walaupun anda sudah mengetahui tentang situs jual beli online seperti yang dicontohkan di atas, tapi belum tentu anda sudah mengetahui tentang tips membuka toko online melalui situs situs jual beli tersebut.

Dengan itu, segeralah manfaatkan situs jual beli online yang terpercaya untuk dijadikan toko online anda dengan cara menjadi anggota dari situs yang disebutkan. Lalu bagaimana kang, ? Supaya bisa menjadi anggota.

Heeeeeemmmmmsssss, kalau anda ingin menjadi anggota dari facebook, twitter, google plus, blogger, wordpres, tentu anda harus daftar terlebih dahulu, dan tidak beda juga dengan situs jual beli online.

Jika anda ingin menjadi member atau anggota dari situs jual beli online, seperti toko pedia, maka silahkan daftar dengan jati diri yang asli. Berbeda dengan kebanyakan anggota facebook yang menggunakan identitas tidak sesuai KTP, dan jika anda inginkan toko online anda dipercayai oleh calon pembeli, maka isi identitas yang sesungguhnya.

Itulah sedikit tips membuat akun jual beli online, dan cobalah, insya allah toko online anda banyak yang mempercayai. 
Ingat...salah satu kunci utama dalam dunia bisnis, adalah kepercayaan.
Untuk pembahasan yang ini kiranya sudah cukup, dan melangkah ketutorial selanjutnya.

Siapkan Mental atau niat yang kuat.

Seharusnya pada point tentang niat, ataupun mental diletakkan pada point yang urutan pertama, tapi sudahlah, karena sudah terlanjur seperti ini.

Yang paling utama ketika akan melakukan sesuatu, adalah niat yang benar, kuat, dan mental yang hebat. Tidak terkecuali dengan keinginan membuat toko online, tentu tidak lepas dari keniatan yang benar.

Sudah banyak calon pengusaha yang gugur, karena niat dan mental yang belum matang. Dari sejarah sejarah pengusaha sukses, pasti disertai dengan niat, mental, keberanian, dan dari itu, sejarah mereka bisa dijadikan ilmu untuk kita.

Kalau kita beranggapan bahwa bisnis online terasa mudah, instant, itu bisa menyebabkan kita mempunyai niat untuk membuat toko online, karena anggapan seperti di atas. Ingat ingat..Jangan pernah mengira bahwa membuat toko online itu akan mudah sukses, dan mudah dikerjakan, karena kalau kita mempunyai perkiraan seperti itu, tentu tidak menutup kemungkinan kita akan gagal ditengah jalan.

Nggak percaya,  ?, atau anda ingin tahu alasannya kenapa kalau kita mempunyai anggapan seperti yang sudah dibahas akan menyebabkan kita putus ditengah jalan, ?.

Simak betul-betul apabila anda ingin mengetahui alasannya.

Kita akan berbicara secara logis. Saya mempunyai prasangka baik bahwa anda mempunyai teman yang terbiasa bisnis secara online di media sosial, blogger, dll.

Tatkala anda mempunyai teman yang sedemikian rupa, coba tanyakan tentang awal mula mereka menjalani bisnis online. 

  1. Apakah mereka sempat bersusah payah, kemudian baru merasakan manisnya sebuah bisnis yang mereka kelola ?.
  2. Ataukah mereka tidak pernah merasakan susah payah, tapi akhirnya bisa juga merasakan nikmatnya bisnis online mereka ?. 
Dari dua pertanyaan di atas akan terasa asyik, apabila kita mau membahasnya bersama-sama. Perhatikan secara cermat dari dua kalimat tersebut, dan kalau sudah dicermati, mari kita memulai untuk membahas atau mencermatinya.

Pada pertanyaan yang nomor satu bisa kita simpulkan bahwa orang yang sudah sukses dan mampu menikmati penghasilan dari toko onlinenya, adalah orang yang pertamanya sudah bekerja keras, dan terus berusaha agar toko online tersebut bisa dibilang sebagai bisnis yang sukses.

Inilah yang dinamakan bisnis yang sukses walaupun penghasilannya sederhana, dan orang yang awalnya merasa susah, berat, akan tetapi tetap terus berjuang, maka bisa saya katakan sebagai orang sukses walaupun penghasilannya tidak terlalu wah.

Kenapa saya masih mengatakan bahwa orang tersebut adalah orang yang sukses walaupun penghasilannya tidak seberapa, ?.
Karena mereka adalah orang yang berhasil melewati cobaan-cobaan yang ada, dan orang yang berhasil boleh disebut sebagai orang yang sukses.

Lalu usaha dan berusaha yang seperti apa dalam rencana membuat toko online, kata lain bisnis online ?.

  • Usaha yang bisa kita lakukan dalam perencanaan bisnis online, adalah cukup bersabar, semangat, dan tidak gampang bosan dalam langkah mempromosikan sebuah produk.
  • Menjalani sosial yang baik dengan tetangga.
  • Sering aktif, dan tanggap dengan sesuatu yang sedang terjadi di situs jual beli online, media sosial, dan lain sebagainya.
Selanjutnya membahas pada pertanyaan yang nomor dua. Kalau ada sesorang yang menjalani bisnis online, dan dari awal mula menjalaninya tidak pernah merasakan susah, akan tetapi mampu meraup kebahagian dari bisnis yang dijalani, menurut saya itu sangat bagus, karena orang tersebut bisa menikmati kegiatan tersebut.

Jikalau anda termasuk orang yang tidak pernah merasakan susah dengan sesuatu yang sedang dilakoni, anda adalah orang yang hebat, karena bisa menikmati suasana yang ada.

Apabila anda ingin menjadi orang yang tertutur seperti di atas, maka jadikanlah usaha anda sebagai hiburan yang bisa menghibur hati, dan hilangkan rasa susah walaupun pada kenyataannya susah.

0 Komentar untuk "Cara membuat / Membuka Usaha Online Shop ( Toko Online )"